Dukungan Untuk Mewujudkan Pontianak Smart City

Assalamu'alaikum wr.wb

Smart City, apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika mendengar kalimat tersebut?. Ya, sudah pastinya ialah sebuah kota yang memiliki sumber daya manusianya yang pintar baik dalam bidang seni, olahraga, terutama pada bidang teknologi saat ini. Berbagai program dilancarkan demi mewujudkan Smart City yang telah direncanakan sebelumnya. Kini pembangunan Smart City lebih fokuske arah IT atau Teknologi.


Untuk mewujudkan itu semua dibutukan langkah yang tepat untuk memulai dan menjalaninya. Demikian pula Pontianak yang saat ini gencar - gencarnya membangun kota Pontianak yang "smart". Melalui pemerintah kota yang ingin melaksanakan program tersebut yang harus pintar sumber daya manusianya dulu sebagai pelaku utama demi terwujudnya wacana tersebut. Melalui Telkomsel Digital Academy yang diselenggarakan oleh pihak Telkomsel dan Loop ID yang bekerja sama dengan pemerintah kota untuk mewujudkan kota pontianak yang "smart". Adanya Telkomsel Digital Academy untuk menjawab tantangan tersebut. Melalui generasi muda Telkomsel Digital Academy memberikan pelatihan kepada 30 SMA / Sederajat yang ada di Pontianak, yang diikuti 150 siswa pilihan masing - masing sekolah, pelatihan ini meliputi 5 kelas bidang, yaitu bidang desain grafis, videography, online shop, microsoft excel, dan sosial media, yang tentunya dibimbing oleh mentor - mentor yang berpengalaman.

Sesuai yang pemerintah kota Pontianak inginkan, pelatihan ini dimaksudkan agar generasi muda yang akan berperan besar dalam pembangunan kota Pontianak yang tentunya juga akan mewujudkan "Pontianak Smart City" 

Wassalamu'alaikum wr.wb

Mahasiswa hukum yang tertarik dengan filsafat, psikologi, sejarah, dan bidang apa saja, kecuali matematika.

0 comments:

Rules Comment :

1. Dilarang Spam
2. Berkomentarlah yang baik
3. Dilarang menggunakan kata komentar dengan kata kasar atau sebagainya
4. Harap untuk tidak menyebarkan link yang membuat spam, rusuh. unsur porno, sara, dan sebangsanya
5. Komentar harus sesuai dengan isi artikel